Minggu, 16 Desember 2012

Membuat Tabel pada Microsoft Word



Pada umunya,penyisipan table ke dalam dokumen berfungsi untuk mendukung penjelasan/uraian dokumen.Untuk membuat table,klik menu Insert > Table sehingga muncul kotak dialog Inset Table setelah itu menentukkan banyaknya kolom dan baris yang dibutuhkan.Sehingga munculkotak dialog seperti berikut:

ü  Number of columns:Menentukan jumlah kolom,contoh isikan 5.
ü  Number of rows:Menentukan jumlah baris,contoh isikan 2.
ü  AutoFit Bahavior:Mengatur lebar kolom.
Teks dapat langsung diketiikan di dalam sel table.Hasil dari contoh akan membuat table seperti berikut:

Contoh Teks









Tabel dapat diatur propertinya untuk menyesuaikan tampilannya misalnya mangatur tampilan garis,memberi warna sel,mengatur posisi dll.
Contoh table di bawag ini adalah table yang telah di variasi:
No
Nama
NIM
Kelas
Alamat
1
Uswatun
12.12.0277
SI 12 E
Purbalingga

Variasi pada table tersebut dapat dibuat dengan menggunakan berbagai macam fasilitas yang ada pada Page Layout > Page Background.

Cara untuk menyisipkan table:
Klik kanan “blok bagian table yang akan kita tambahi” > pilih insert > insert columns to right/left;insert Rows Above/Rows Below/Insert Cell.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com